Thursday, April 30, 2015

Cara Install CWM Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H

CWM Samsung Galaxy Core 2
Cara Install CWM Samsung Galaxy Core 2

Cara Install CWM Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H - Selamat datang di blog goestiqball. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada anda Cara Memasang CWM Recovery pada Samsung Galaxy Core 2 Kitkat. Sebelumnya, apakah anda sudah tahu pengertian dari CWM Recovery? Yah, CWM merupakan suatu recovery mode yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa pada hh smartphone android. Recovery Mode berperan untuk menginstall suatu aplikasi system pada android ataupun mengcustom file system lainnya. CWM merupakan singkatan dari ClockWorkMod.  Keinginan untuk memasang CWM biasanya pada saat setelah melakukan root android. Karena, install CWM merupakan hal yang wajib dilakukan setelah melakukan rooting android. Selain CWM terdapat juga TWRP Recovery. Yang pada dasarnya hampir sama dalam modifikasi stock recovery mode. Jika samsung galcore 2 anda baru di root dan ingin memasang CWM, silahkan ikuti tutorial install cwm samsung galaxy core 2 berikut.
Cara Install CWM Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H
Cara Install CWM Samsung Galaxy Core 2

Cara Install CWM Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H
Persiapan
  • Pastikan anda sudah menginstall Driver Khusus Samsung. Bukan driver sembarangan, dengan driver samsung ini galaxy core 2 anda dapat terdeteksi oleh PC Komputer/Laptop. Download Driver Khusus for All Samsung.
  • Aktifkan mode debugging galcore 2 anda. Caranya masuk ke "Pengaturan > Pilihan Pengembang > Mendebug USB" beri centang. Jika baru pertama kalinya, mungkin menu Pilihan Pengembang belum ada/belum muncul. Caranya masuk ke "Pengaturan > Tentang Perangkat > Ketuk beberapa kali pada Nomor Versi (paling bawah) > OK".
Bahan-bahan yang diperlukan:
  1. Odin v3.07
  2. CWM 6.0.3.7 Kanas #1 by cleverior
Pastikan anda tidak melewati sedikitpun bahan-bahan persiapan di atas. Karena itu adalah file wajib untuk install CWM pada galaxy core 2. Kalau sudah terpenuhi, silahkan melangkah ke tahap instalasi. Simak tutorial berikut:

Tutorial Memasang CWM Pada Samsung Galaxy Core 2

1. Ekstrak file Odin v3.07.zip yang sudah didownload.

2. Ekstrak file CWM 6.0.3.7 Kanas #1 by Cleverior yang tadi sudah anda download. Nanti anda akan menemukan file "recovery.tar.md5".

3. Matikan hh smartphone Samsung Galaxy Core 2 anda.

4. Kemudian masuk ke Mode Download. Dengan cara menekan dan tahan tombol Volume Down (bawah) + Home + Power secara bersamaan. Maka akan muncul notifikasi Warning. Tekan tombol volume up (atas) untuk melanjutkan. Dalam beberapa kasus notifikasi ini tidak muncul, tapi nggak masalah. Tetep lanjut.

5. Sambungkan samsung galaxy core 2 duos anda ke PC (tetep pada mode download) menggunakan Kabel USB asli samsung.

6. Buka aplikasi ODIN tadi, nanti akan muncul tulisan 0:[COM] dan pada kolom message muncul tulisan added! Tunggu sampai muncul tulisan Leave CS.

7. Pada Odin, klik PDA lalu cari file recovery.tar.md5 yang tadi sudah anda ekstrak.
CWM Samsung Galaxy Core 2
Cara Install CWM Samsung Galaxy Core 2

8. Klik Start. Tunggu proses instalasi CWM sampai selesai. Nanti akan muncul pesan PASS! Berwarna hijau yang pertanda proses install cwm untuk galaxy core 2 anda berhasil.
CWM Samsung Galaxy Core 2
Cara Install CWM Samsung Galaxy Core 2

9. Sampai sini proses instalasi telah berhasil. Jika anda ingin mengeceknya, silahkan mencoba untuk masuk ke Recovery Mode. Keadaan galcore 2 harus mati, tekan dan tahan Volume Up (atas) + Home + Power secara bersamaan. Jika berhasil akan muncul menu Clock Work Mod (CWM) seperti pada gambar.
CWM Samsung Galaxy Core 2
Cara Install CWM Samsung Galaxy Core 2

Special Thanks to :
1. Allah SWT.
2. Nabi Muhammad SAW.
Credits:
Elasys Dev Team (rhiskey95 and cleverior),
Egy Laksma Suandi (as tester for this cwm),
CyanogenMod,
And You.
Sekian postingan saya mengenai Cara Install CWM Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika anda mengalami suatu masalah saat install CWM ini, anda bisa memberikan komentar di form comment di bawah. Terima Kasih. Salam.

Judul : Cara Install CWM Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H
Url : http://www.goestiqball.com/2015/04/cara-install-cwm-samsung-galaxy-core-2.html

Artikel Terkait

1 comments so far

Gan bisa bikinin cwm untuk advan S4K gak chipsetnya sama kayak hh ini

Berkomentarlah dengan bijak :)
[-] Jangan melakukan spamming
[-] Tidak menerima URL
EmoticonEmoticon