Sunday, March 22, 2015

Cara Mencegah/Mengatasi Jingling Auto Visitor Pada Blog

Jingling Auto Visitor

Cara Mencegah/Mengatsi Jingling Auto Visitor Pada Blog - Perlu anda ketahui terlebih dahulu pengertian Jingling. Jingling merupakan suatu aktivitas menambah visitor/pengunjung pada blog dengan instan. Visitor yang didatangkanpun tak tanggung-tanggung. Bisa mencapai ribuan. Sungguh peningkatan yang sangat drastis hanya dalam waktu sekejap. Yang namanya instan itu sudah pasti tidak baik. Visitornya pun bukan manusia (real human), namun hanyalah bot (robot).

Bagi blogger yang putus asa mendapatkan visitor banyak, kemudian malah menggunakan cara yang salah. Yaitu memakai software jingling. Kebanyakan mereka akan puas dengan pengunjung yang sudah banyak, namun itu bukanlah hal yang baik. Mereka membohongi diri mereka sendiri. Kegiatan jinggling dapat mempengaruhi blog kita. Bisa-bisa blog kita dianggap spam oleh google karena penaikan visitor dengan drastis.

Jika blog kita dijinggling (kena jingling) oleh oknum tak bertanggung jawab. Sering kali kita merasa was-was. Menjadi seorang blogger tak bisa lepas dari yang namanya cobaan. Banyak resiko yang harus dihadapi oleh seorang blogger. Jika anda bingung cara mengatasi/menghindari jingling auto visitor, baca artikel ini sampai selesai.

Cara Mengatasi/Menghindari Jingling Auto Visitor:
1. Buka akun blogger anda terlebih dahulu.
2. Buka menu Setelan > Preferensi Penelusuran > Robots.txt khusus > Edit
3. Copy lalu Paste kode Robots.txt berikut.
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Allow: /
Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /
Sitemap: http://goestiqball.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED 
4. Ganti http://goestiqball.com dengan URL blog anda. Kemudian Save!

Robots.txt tersebut mempunyai maksud, hanya pihak google saja yang akan merayapi blog anda seluruhnya. Kemudian mencegah/membatasi semua robot perayap (bot) selain dari google.

Dalam pemasangan Robots.txt tidak langsung jadi. Butuh waktu sekitar 1-2 hari hingga kode robots.txt benar-benar terpasang. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Blogger bijak ialah blogger yang meninggalkan jejak. Beri komentar jika sudah berhasil. Terima Kasih. Salam.

Judul : Cara Mencegah/Mengatasi Jingling Auto Visitor Blog
Url : http://www.goestiqball.com/2015/03/cara-mengatasi-jingling-auto-visitor.html

Artikel Terkait

2 comments

Mencegah lebih baik ya bro, thanks infonya

Berkomentarlah dengan bijak :)
[-] Jangan melakukan spamming
[-] Tidak menerima URL
EmoticonEmoticon